Friday 4 November 2011

HI, WORLD..!!


"We write to taste life twice, in the moment and in retrospection." (Anais Nin)
Hi, world..!!  This is my new blog after sooo long having unamanaged ones. Yep, saya pernah bikin satu dan satu lagi dapat dari beasiswa yang saya peroleh. Tapi dua-duanya mati suri. Hanya ada masing-masing satu post. Udah. Dan sekarang saya tergugah untuk menghidupkan kembali bakat menulis saya. Hehe

 I'm serious. Kata orang-orang saya memang punya bakat menulis. Kata ayah saya (ya iyalah), dan juga beberapa guru saya dulu. Bukan bermaksud sombong ya, saya pernah beberapa kali jadi juara menulis, sinopsis misalnya. Ya..bukan juara 1 sih, tapi kan lumayan juga.

Saat masih kecil dulu (TK atau SD mungkin), saya punya buku kecil, khusus untuk nulis-nulis karya saya. Simpel aja sih, puisi, pantun, atau cerpen. Saat saya udah agak gedean dan baca lagi buku itu, ya Tuhan.. isinya bener-bener silly. Puisi tentang air, api, pelangi, sawah, petani. What i mean as cerpen (short story) here is really a short one. Beberapa kalimat dan udah. Tamat. But still, u can count with u'r single hand a kid who has a book like me. Nah, hebat kan.  Oke, isinya silly, tapi memangnya apa yang bisa anda harapkan dari tulisan bocah yang baru bisa nulis??

Akhir-akhir ini saya mulai merasa kemampuan menulis saya perlahan-lahan terkikis oleh lamanya saya tidak menulis apapun, kecuali update status di twitter atau facebook dan tugas kuliah. Saat saya ingin menulis essay atau apapun itu, saya pun bingung harus memulai dari mana. Saat ada banyak yang ingin saya ceritakan, saya tak tahu bagaimana mengungkapkannya. Akhirnya saya merasa ini adalah saat yang tepat untuk mulai menulis lagi.

Saya gak mengharapkan blog saya akan jadi a famous and inspiring blog kaya punya Henrik Edberg atau popular blogger lainnya. Tapi at least, saat punya hal di kepala yang tak sanggup saya katakan, saya bisa menuangkannya di sini. Saat saya ingin mengabadikan momen penting (menurut saya tentunya), saya bisa mematrinya di sini. Saat saya ingin berbagi ilmu atau pengalaman atau perasaan, saya bisa membaginya di sini. Sehingga suatu saat nanti saya bisa me-rewind semuanya dengan membaca-bacanya kembali.
So, enjoy reading my blog. =)

2 comments:

  1. congratulation my friend..keeping spirit on every time to live our journal..hehe

    ReplyDelete
  2. cemungudh mba :))
    aku juga lagi belajar buat blog nih , dikomen yakk ;)

    ReplyDelete